Radio Wireless

Radio Wireless? Emangnya ada ‘radio’ yang ‘wired’?

Agak bingung juga pas dikasih tugas ini. Tapi setelah tanya ke milis cakru ARC akhirnya saya mendapat pencerahan dari Mas Muhammad Arif bahwa yang dimaksud Radio Wireless ini adalah radio yang digunakan untuk Radio Amatir. (Betul kan, Mas?)

Saya tidak tahu banyak tentang radio amatir. Yang saya tau tentang radio amatir paling cuma kegiatan nge-break-nya. Frekuensi yang sudah ada alokasinya sendiri sehingga tidak menggangu transmisi radio yang lain.Dulu pada saat saya masih TK, ayah saya sering memakai radio semacam ini untuk berkomunikasi dengan para pengguna radio amatir lainnya. Bahkan pada saat saya masih di kandungan ibu saya tercinta, radio ini sangat berjasa karena berfungsi sebagai sarana komunikasi antara ayah dan ibu saya untuk memantau kondisi ibu saya dan bayi yang ada dalam kandungan beliau. Tapi mulai saya SD radio itu sudah jarang digunakan. Terakhir saya coba pas kelas 2 SMA radionya cuma bisa menerima, tidak bisa ngirim. Mastah-mastah di ARC bisa benerin radio saya ndak?